Profil Anbu Ne



>> Nama

- Kanji: 
- Romanji: Ne
- Inggris: Root
- Indonesia: Akar


>> Debut

- Manga Chapter 281
- Anime Naruto Shippuden Episode 32
- Video Game:

  • Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
- Muncul dalam Manga, Anmime, dan Video Game

>> Data Organisasi

- Pemimpin:
  • Danzo Shimura
- Afiliasi: Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)

Ne (根) adalah cabang subdivisi dari ANBU Konohagakure yg didirikan oleh Danzo Shimura. Setelah kematiannya, status kelompok ini menjadi tidak jelas.

Mereka semua melakukan misi yang selalu menguntungkan Danzo dan Konoha. Karena semboyan mereka adalah "yang tak terlihat dan yang mendukung pohon besar Konoha dari kedalaman bumi", beberapa misi ini mungkin bisa dibilang kurang terhormat. Prioritas utama organisasi ini adalah kerahasiaannya, dan sebagian besar misi organisasi ini dilakukan dalam pemerintahan gelap dari otoritas Konoha. ANBU Ne secara resmi dibubarkan pada suatu saat di masa lalu, tetapi tetap aktif sebagai organisasi di bawah tanah sampai kematian Danzo. Tidak diketahui apa yang terjadi pada Ne setelah danzo mati, tetapi Sai menyarankan anggotanya untuk membicarakan hal ini dgn Kakashi Hatake yg pada saat itu direncanakan untuk menjadi Hokage.

Ne (根) adalah kelompok yang sangat ketat dan setiap anggota organisasi ini memiliki segel kutukan yg dipasang pada lidah mereka oleh Danzo, tepatnya di dekat bagian belakang tenggorokan mereka, segel ini akan melumpuhkan seluruh tubuh mereka jika mereka mencoba berbicara apa pun tentang Danzo, segel ini membuat mereka tidak dapat berbicara atau bergerak, segel ini dipasang untuk mencegah interogasi musuh atau pengkhianatan. Segel ini menghilang setelah kematian Danzo.


Segel Kutukan Danzo


Danzo juga telah melatih anggotanya untuk menghilangkan emosi mereka dengan tumbuh berdua dgn saudaranya sejak kecil, dan kemudian mereka disuruh saling membunuh. Hal ini dilakukan untuk membunuh rasa sentimen atau ikatan emosional mereka. Metode ini sangat mirip dengan tes kelulusan Akademi di Kirigakure saat masa pemerintahan Yagura Si Mizukage ke-4. Setiap anggota Ne memiliki nama palsu. Bahkan setiap anggota ternyata tidak tahu nama aslinya. Tidak seperti Anbu normal, mereka membawa sebuah tanto bukan katana. Juga tidak seperti Anbu normal, anggota Ne menerima perintah hanya dari Danzo bukan dari Kage, kecuali diperintahkan oleh danzo untuk mengikuti perintah kage. Organisasi ini juga mengadakan pencucian otak tanpa disadari.

Meskipun anggota ne memakai jubah standar dan topeng ANBU Konohagakure, mereka tidak menggunakan seragam standar yang digunakan ANBU asli. Di bawah jubah ini setiap anggota ne mengenakan pakaian biasa. Pakaian mereka terdiri dari jaket hulu hati hitam pendek, dengan tali merah di atas bahu mereka yg dipasang dgn tanto.


Jubah Anbu Ne  (根)

  • Anggota Ne (根) yang diketahui

- Dajimu (Aktif)
- Fu (Meninggal)
- Hyo (Aktif)
- Kabuto Yakushi (Keluar)
- Nono Yakushi (Meninggal)
- Orochimaru (Keluar)
- Sai (Aktif)
- Shin (Meninggal)
- Tera (Aktif)
- Terai (Aktif)
- Torune Meninggal


>> Trivia


  • Nama organisasi ini tampaknya mencerminkan kata-kata terakhir Danzo: "kau adalah daun yg tumbuh di bawah sinar matahari Aku adalah akar yang tumbuh dalam kegelapan.."
  • Tidak seperti pasangan sarung tangan anggota ne lain yg menutup seluruh jarinya, Sai menggunakan yg tidak menutupi telunjuk dan ibu jarinya. fitur mungkin dimaksudkan untuk mendukung penggunaan kemampuan gambarnya.
  • ‎Anggota Ne tampaknya tidak memiliki tato khas ANBU di pundak mereka.
  • Kalimat khas kelompok ini tampaknya "Dalam Ne, kau tak punya nama, kau tak memiliki perasaan.. Kau tak punya masa lalu. Kau tak punya masa depan. Hanya ada satu hal yaitu misi."
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar