Profil Umino Iruka



>> Nama

- Kanji: うみのイルカ
- Romanji: Umino Iruka

>> Debut


- Manga Naruto Chapter 1
- Anime Naruto Episode 1
- Movie:

  • Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow
- Video Game:
  • Naruto: Clash of Ninja
- Muncul dalam Manga, Anime, Movie, dan Game

>> Biodata

- Tanggal Lahir: 26 Mei
- Kelamin: Pria
- Usia: 26
- Berat: 66, 2 kg
- Tinggi: 178 cm
- Golongan Darah: O
- Affiliasi: Konohagakure
- Rank: Chunin
- Ninja Regisration: 011850

>> Jutsu

- Fubaku Hojin (Segel Bomb Persegi; Hanya di Anime)
- Iruka's Barrier Technique (Barrier Iruka yg Digunakan Menghentikan Naruto Di Pulau Kura-Kura)


>> Latar Belakang

Orang tua Iruka tewas dua belas tahun sebelum dimulainya seri, mereka tewas saat membela Konoha dari amukan kyuubi. Awalnya, dia ada di medan perang, ia mengatakan pada ayahnya ia takkan pergi, dan tetap tinggal tinggal melindungi ibunya. Ayahnya berteriak padanya bahwa adalah tugas orang tua untuk melindungi anaknya. Ia kemudian dipaksa pindah dari medan perang oleh shinobi yg tidak diketahui namanya.

Karena orang tuanya sudah meninggal, ia menjadi kekurangan perhatian. Ia menjadi orang iseng seperti naruto untuk menarik perhatian dan menghilangkan kesepian. Dia biasanya menghabiskan waktunya di monumen dimana nama orang tuanya terukir, dan, pada kadang ia akan dihibur Hokage Ketiga. Mizuki adalah teman masa kecil Iruka setelah Serangan kyuubi, dan biasanya membuatnya merasa lebih baik. Namun, karena orang lain memberikan perhatian pada iruka lebih dari yang mereka lakukan pada Mizuki, kebaikan Mizuki pada Iruka turun dan ia malah berniat membuat hidup iruka sengsara.

Dalam filler, ditunjukan Iruka menjadi guru karena ingin menyampaikan tekad api ke generasi berikutnya, yang terinspirasi oleh kebijaksanaan Hokage Ketiga.
Ketika Naruto menjadi muridnya, ia merasa canggung karena raksasa rubah yg membunuh naruto ada di tubuh naruto. Dia mencoba bertanya pada Hokage Ketiga jika dia tidak bisa mengajar Naruto, meskipun ia akhirnya dapat luluh oleh gagasan mantan komandan dalam misinya, Kakashi Hatake. Kemudian, Naruto malah pergi ke hutan untuk mencuri sebuah artefak. Iruka mengejarnya dan melindunginya dari mata-mata Takigakure yang menyerang Naruto, akhirnya mereka dibantu oleh Kakashi. Setelah menyelamatkan Naruto dan membawa kembali dokumen yg melekat pada artefak, ia mengucapkan terima kasih kepada hokage ketiga telah menugaskan Naruto kepadanya. Ia kemudian memutuskan untuk mengajar naruto dgn sebenar-benar nya, untuk melatih dia menjadi seorang shinobi yg baik.



>> Kepribadian


Iruka digambarkan sebagai orang yg baik hati dan lembut. Hal ini dapat terlihat saat ia mengajar murid-muridnya. Namun bukan berarti ia orang yg sabar, ia akan berteriak saat ada muridnya yg melanggar peraturan. Walaupun kehilangan orang tua saat kecil, iruka tetap menjadi seorang yg selalu berusaha keras tanpa patah semangat. Walaupun kyuubi yg membunuh orang tuanya ada di tubuh naruto, naruto malah menjadi murid kesayangannya.


Sebagai naruto juga anak yg tumbuh tanpa orang tuanya, mungkin karena itulah iruka mengerti perasaan naruto. Karena sikap lembut iruka, naruto menganggap iruka sebagai keluarganya sendiri dan iruka menganggap naruto sebagai adik. Mereka biasanya akan makan ramen bersama saat naruto pulang dari sebuah misi, iruka memanfaatkan momen ini untuk melihat perkembangan naruto. Naruto yg tidak lulus pada awalnya pun bukan karena iruka dendam tapi karena iruka ingin naruto berusaha lebih keras dan lebih maju. Ia juga rela mengorbankan dirinya dan tidak egois, ini terlihat dari dia yg rela menolong naruto dari shuriken raksasa mizuki. Ia sangat mengagumi kedua Hokage Ketiga yang selalu menghiburnya saat kecil, karena itulah ia memegang tekad api
dengan kuat. Akibatnya, ia menganggap anak-anak desa sebagai tulang punggung Konoha bahkan ia bersedia mengorbankan hidupnya sendiri untuk menjamin keselamatan mereka.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar