Jutsu: Shinsusenju


>> Nama


- Kanji: 木遁進数

- Romanji: Mokuton Shinsusenju
- Indonesia: Elemen kayu, Teknik seribu tangan


>> Debut


- Manga Naruto Shippuden Chapter 621

- Baru muncul dalam Manga

>> Data


- Klasifikasi: Kekkei Genkai, Senjutsu, Ninjutsu
- Elemen: Mokuton (Kayu)
- Kelas: Tambahan
- Jutsu Induk: Sage Mode
- Pengguna: 


  • Hashirama Senju

Setelah Hashirama menggunakan Sage Mode, ia mengeluarkan teknik ini yang berupa sebuah patung kayu Bodhisattva raksasa, yang dilengkapi ribuan tangan dibelakangnya, serta dua tangan yang menggenggam seperti posisi berdo'a pada bagian depannya. Saking besarnya perwujudan teknik ini sampai-sampai Kurama (Kyubi), gunung-gunung, serta benda-benda lain terlihat seperti semut, saking besarnya Mokuton: Sensusenju tersebut. Teknik ini mampu mengimbangi besarnya kekuatan Kurama (Kyubi) yang dilapisi jubah Susano'o. Hashirama menggunakan teknik ini dalam bentuk Sage Mode, Sage Mode Hashirama di pelipis dan dahi-nya terdapat ukiran hitam, serta di dahi terdapat ukiran bulat besar, yang menandakan Hashirama mencapai Sage Mode

Belum diketahui secara pasti seperti apa jutsu ini, mungkin bisa dibilang ini mirip dengan Jutsu Asuma Sarutobi, Raigo: Senjusatsu. Jutsu ini dapat menembakkan pukulan-pukulan kuat yang berefek mematikan dalam jarak 5 meter.

>> Trivia

Jutsu ini tampaknya diadopsi dari cerita Bodhisattva Buddha, yaitu Avalokitesvara, yang dikenal juga sebagai "Senju Kannon" (千手 観 音, Kannon Seribu Senjata)

Happy Blogging and Blog Walking ^_^
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar